Laman

Jumat, 26 Mei 2017

Yohanes 13

Yohanes 13

Yohanes 13:4 (TB)  Lalu bangunlah Yesus dan menanggalkan jubah-Nya. Ia mengambil sehelai kain lenan dan mengikatkannya pada pinggang-Nya,

Yesus menanggalkan jubah Nya. Jubah dpt diartikan kebesaran. Spt Raja yang memakai jubah kebesaranya.  Yesus menanggalkan identitasNya sbg tuan dan guru dan menjadi rupa seorang hamba.  Yang ditunjukan dgn perbuatan Yesus membasuh kaki murid2Nya.  Yang juga menggambarkan bagaimana Yesus menanggalkan identitasNya sbg Allah dan merendahkan diri Nya sbg hamba untuk mati di Kayu Salib memikul dosa kita. 

Hari ini aku diingatkan jika aku mengaku Yesus adalah Tuhan dan guruku. Aku juga harus melakukan hal yang sama seperti ajaran guruku.  Tanggalkan jubahku yaitu Tanggalkan keegoisanku, tanggalkan keakuanku, tanggalkan kata2 yang berkata karena aku. Tetapi ambillah peran seorang hamba. Yang merendahkan dirinya dihadapan Tuan nya.  Yang siap melayani Tuan nya. Apakah bukti kita melayani Tuhan? Mengasihi sesama kita sendiri. Bagaimana mungkin kita bisa bilang kita mengasihi Tuhan yang tidak kelihatan sementara saudara kita yang kelihatan tidak kita kasihi.  Bukti kita adalah murid Yesus adalah jika kita Hidup saling mengasihi (ay 35) mengasihi berarti mengampuni kesalahan sesama kita, tidak pendendam, murah hati, mau senyum, peduli dan peka akan keadaan sesama.

Respon : Tuhan aku mau mengikuti teladan yang Tuhan berikan. Mengasihi orang2 disekitarku tampa pandang bulu. Mengasihi orang yang baik samaku maupun yang tidak baik samaku.  Karena mereka semuanya sama dimata Tuhan.  Mampukan aku Menanggalkan keegoisanku. Aku mau menanggalkan jubah kebesaranku dan merendahkan diri dihadapan Tuhan. Karena tampa Kasih Tuhan aku bukanlah siapa2.  Aku hidup karena Kasih Karunia Tuhan bagiku.  Terimakasih Tuhan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar