Laman

Senin, 29 Mei 2017

Yohanes 16

Yohanes 16

Yohanes 16:8 (TB)  Dan kalau Ia datang, Ia akan menginsafkan dunia akan dosa, kebenaran dan penghakiman;

Hari ini belajar ttg pekerjaan Roh Kudus :
* menginsafkan dunia akan dosa
Termasuk menginsafkan kita akan dosa. Kita mengetahui apa yang kita kerjakan itu dosa atau tidak itu semua adalah pekerjaan Roh Kudus dlm hidup kita.  Kita ditegur ketika kita melanggar hukum Tuhan itu pertanda bahwa Roh Kudus bekerja dlm hidup kita. Bersyukur buat pekerjaan Roh Kudus.

* menginsafkan akan kebenaran.
Roh Kudus tidak hanya sekedar kasih tau itu dosa atau gak.  Yang hebatnya Roh Kudus kasihtau kebenarannya. Seperti seorang guru yang bilang soal pelajaran anak muridnya salah. guru tsb juga menunjukkan jalan yang benarnya seperti apa.  Begitu jugalah Roh Kudus. Roh Kudus kasih tau kebenarannya. Kebenaran bahwa  Yesus adalah Juruselamat. Kebenaran bahwa ada seorang pribadi yang mengasihi kita. Yang mau mati buat menebus dosa2 kita. Kebenaran bahwa kita ini beharga dimata Tuhan. Kebenaran kita adalah anak2 Tuhan yang dikasihiNya.   Seburuk apapun dosa yang kita lakukan Satu kebenarannya Yesus mengasihi kita.

* menginsafkan akan penghakiman
Semua telah selesai di Kayu Salib.  Yesus bangkit menunjukkan bahwa Ia menang terhadap maut. Yesus menang terhadap Iblis. Jadi Iblis ga bisa menghakimi kita ketika kita berdosa.  Yesus telah mengalahkan kuasa Iblis.  Ini lah yang mau diinsfakan Roh Kudus kpd dunia.  Jangan pernah menghakimi dirimu sendiri bahwa kau tidak layak dihadapan Tuhan.  Aku mau bilang kita semua sdh dilayakkan dihadapan Tuhan. Oleh kematian dan kebanngkitan Yesus Kristus. 

Respon : Terimakasih Roh Kudus Atas pekerjaan yang Engkau lakukan dibumi ini.  Aku bisa percaya kpd Yesus semua itu adalah pekerjaan Roh Kudus dlm hidupku. Aku mau pegang terus kebenarannya bahwa aku dikasihi Tuhan selamanya. Aku beharga dimata Tuhan. Aku orang kudus karena Yesus telah menguduskan aku. 

Aku juga berdoa agar Roh Kudus bekerja Lebih lagi buat jiwa2 yang belum mengenal Yesus sbg Tuhan.  Aku  berdoa memohon agar Roh Kudus juga bekerja dilingkungan keluargaku, kantorku, lingkunganku. Karena masih banyak jiwa2 yang belum mengenal kebenaran tentang Yesus.  Amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar