Laman

Sabtu, 03 Juni 2017

03 Juni - Yohanes 21

Yohanes 21

Yohanes 21:14 (TB)  Itulah ketiga kalinya Yesus menampakkan diri kepada murid-murid-Nya sesudah Ia bangkit dari antara orang mati.

Yesus membuktikan bahwa Yesus tidak pernah meninggalkan murid2Nya.  Yesus mengerti dan tau kondisi murid2 Nya.  Semalam kita baca murid2 takut saat mereka berkumpul.  Hingga Allah dua kali mengunjungi mereka berkata damai sejahtera bagi kamu.  Ini menunjukkan bahwa Yesus tau kondisi terburuk kita, Yesus selalu ada. 

Saat petrus kembali menangkap Ikan kpd pekerjaan lamanya. Yesus hadir disitu. Saat murid2 Nya kembali kpd Hidup merka yang lama. Yesus datang untuk meneguhkan panggilan mereka. Yesus tidak menghakimi murid2 Nya. 

Yesus  bertanya pada seorang murid Nya yaitu Petrus "apakah engkau mengasihi Aku?  Jika Iya, gembalakalah domba2 Ku.  Yesus bertanya sampai 3 kali, mengartikan Yesus tidak hanya ingin kata dimulut tetapi melakukan tindakan.  Seperti Iman tampa perbuatan tiada gunanya. Begitulah jika kita berkata mengikut Tuhan tampa ada perubahan dari hidup yang lama,semuanya nol besar.

Hari ini aku juga ditegur Tuhan. Jika aku berkata aku mengasihi Tuhan, aku juga harus buktikan perkataanku itu. Jika aku mengasihi Tuhan maka  aku juga harus mengasihi sesamaku baik itu beda agama, suku, dan budaya. Aku mengasihi Mereka karena Allah terlebih dahulu mengasihi aku. Mampukan aku melakukannya. Terimakasih Tuhan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar