Laman

Minggu, 11 Juni 2017

11 Juni - KIS 8

KIS 8

1) Pada waktu itu mulailah penganiayaan yang hebat terhadap jemaat, Saulus berusaha membinasakan jemaat, memasuki rumah menyeret laki2 dan perempuan keluar dan dimasukkan kdm penjara.

Waktu baca ini aku sedih sekali.  Penganiayaan hebat terjadi bagi jemaat mula2.  Hanya karena Iman kepada Yesus. Karena jemaat mengakui Yesus adalah Mesias, Anak Allah.  Apakah keimanan seorang membuat dia harus diperlalukan tidak baik, diseret, dipenjarakan. Keadaan jemaat pasti sangat tergoncang saat itu. Namun dibalik itu semua membuat Rasul2 tersebar kedaerah lain ke Yudea dan Samaria untuk memberikan Injil.  Dan dibalik penganiayaan tsb Tuhan memakai Saulus si penganiaya menjadi Rasul Nya untuk memberitakan Injil ke berbagai bangsa. Kita bisa belajar bahwa dibalik penderitaan yang kita alamin ketika ikut Yesus pasti ada Rhema dibalik itu semua.  Tuhan memakai hidup kita menjadi saksi bahwa Tuhan itu benar2 ada. Menjadi saksi bahwa ada mujizat dan janji pertolongan Tuhan selalu ya dan amen. Menjadi saksi shg orang lain yang lihat dan dengar hidup kita beroleh pengenalan Injil. 

2) Filifus yang ditulis di Kis 8 disini adalah Filifus yang dipilih untuk melayani pelayanan meja.
Kisah Para Rasul 8:26 (TB)  Kemudian berkatalah seorang malaikat Tuhan kepada Filipus, katanya: "Bangunlah dan berangkatlah ke sebelah selatan, menurut jalan yang turun dari Yerusalem ke Gaza." Jalan itu jalan yang sunyi.

Dari kisah Filifus yang kubaca aku diajarkan bahwa  terkadang kita Suka dengar suara yang menggerakkan hati kita untuk berdoa, atau mengunjungi seseorang . Aku lebih sering ke arah doa, aku pernah dengar suara yang suruh doain teman yang sdh lama tidak ada kabarnya karena teman SMA dan aku waktu itu udh kerja.  Jadi waktu itu aku ga mau nurut apa yang kudengar, sampai suara itu kudengar berulang ulang terus. Aku ambil hp ku aku hubungi temanku itu dan aku dpt kabar bahwa ia akan operasi.  Barulah aku mau berdoa.  Kejadian ini bukan sekali ini saja, aku seringkali mendengar suara yang kasih tau aku bahwa temanku /keluargaku sedang dlm kondisi yang tidak baik dan aku perlu berdoa dan menghubungki merka.

Malam ini aku diteguhkan lagi untuk kerjakan panggilanku untuk berdoa.  Jika dengar suara Tuhan aku harus taat. Aku mau belajar seperti Filifus yang taat mendengar suara Tuhan dan dia dipakai Tuhan memberitakan Injil kpd seorang Ethiopia.  Belajar lebih peka lagi akan suara Tuhan.  Terimakasih Tuhan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar