Laman

Selasa, 13 Juni 2017

13 Juni - Kis 10

Kisah 10

Kisah Para Rasul 10:22 (TB)  Jawab mereka: "Kornelius, seorang perwira yang tulus hati dan takut akan Allah, dan yang terkenal baik di antara seluruh bangsa Yahudi, telah menerima penyataan Allah dengan perantaraan seorang malaikat kudus, supaya ia mengundang engkau ke rumahnya dan mendengar apa yang akan kaukatakan."

Dari pasal ini aku belajar bahwa tidak cukup seorang itu saleh, memberi sedekah. Lebih dari itu dan yang terpenting adalah orang tsb menerima Yesus sbg Tuhan dan Juruselamat.  Oleh karena itu malaikait menyuruh Kornelius agar menjemput Petrus shg petrus dapat mengajarkan mereka ttg Injil. Karena pada saat itu Kornelius belum percaya Yesus adlh Tuhan dan mereka Belum dibabtis.  Malam ini aku diajarkan bahwa bukan karena perbuatan baikku aku diselematkan.  Iman percaya kepada Yesus itulah yang menyelamatkan aku.
Kisah Para Rasul 10:43 (TB)  Tentang Dialah semua nabi bersaksi, bahwa barangsiapa percaya kepada-Nya, ia akan mendapat pengampunan dosa oleh karena nama-Nya."

Malam ini aku juga belajar ttg doa.  Kornelius melihat malaikat Allah ketika sedang berdoa.  Petrus juga mendengar suara Tuhan dan mendapat pelnglihatan saat petrus berdoa.  Perlunya memiliki jam2 doa.  Kornelius berdoa pada waktu jam 3 petang.  Sedangkan petrus berdoa pada waktu tengah hari.  Orang2 yang takut akan Tuhan memiliki jam doa nya tersediri bagi Tuhan.  Dan Tuhan Senang dengan orang2 seperti ini.  Didalam doa banyak hal Tuhan bukakan bagi kita. Seperti petrus di saat jam doanya Tuhan bukakan pengertian ttg orang2 bukan Yahudi yang juga perlu menerima Injil.
Dan Kornelius dijam doanya Tuhan bukakan bawa ia harus mendengar ajaran Petrus yaitu Injil. 

Kornelius juga mengajak sanak saudaranya dan sahabat2nya berkumpul dirumahnya untuk mendengar berita Injil.  Peringatan juga buat aku jangan pernah lelah ajak saudara2ku untuk beribadah, jangan lelah untuk ajak orang membaca Firman.  Terimakasih banyak Tuhan buat Peringatan ini. 

Aku mau mempunyai jam doaku sendiri spt Petrus dan Kornelius.  Mau lebih banyak mendengar suara Tuhan. Terimakasih Tuhan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar