Laman

Rabu, 14 Juni 2017

14 Juni - Kisah 11

Kisah 11

Kisah Para Rasul 11:18 (TB)  Ketika mereka mendengar hal itu, mereka menjadi tenang, lalu memuliakan Allah, katanya: "Jadi kepada bangsa-bangsa lain juga Allah mengaruniakan pertobatan yang memimpin kepada hidup."

1 ) Aku belajar kepribadian Allah yang Kasih.  Allah yang ingin membangun hubungan dgn semua orang. Tampa pandang sosial,agama,ras. Allah Kasih, itulah pribadi Allah.
Allah ingin kita melihat keperibadian Allah yang Kasih. Kita semua berharga dimata Allah. Kita dikasihi Allah. Semua orang ingin Tuhan selamatkan. Karena itulah tujuan Yesus datang kedunia. menyelamatkan semua orang. Baik orang yahudi dan bukan yahudi 

2) Banyak saudara yang telah tersebar karena penganiayaan. Mereka tersebar bukan lepas dari misi merka. Mereka tersebar justru untuk memberitakan injil. Justrus didalam penderitaanlah kita melihat kuasa Allah bekerja.

3) Dan hari ini aku di ajar untuk memiliki hati seperti hati Barnabas dlm melayani Tuhan . Ia BERSUKACITA melihat  kasih karunia Allah dinyatakan. Aku kalau dtg ke gereja itu dulunya msh suka cuek, siapa yang datang ya datang aja. Pernah suatu saat Tuhan perlihatkan aku jiwa2 di dalam gereja dan bilang coba lihat mereka. Saat aku ditegur hal itu aku sadar aku harus bersukacita melihat jumlah jemaat yang banyak. Sejak saat itu aku sellau bersyukur buat jiwa2 yang selalu banyak dtg ke gereja, dan apalagi jika jiwa anak2 muda yang banyak datang ibadah kadang mau terharu senangnya melihat  jiwa muda yg rindu Tuhan.

4) menarik sekali apa yang dinasehati Barnabas kpd jemaat di Antiokhia. Yaitu tetap SETIA kpd TUHAN. Karena kesetiaan kitalah yang diinginkan Allah. Membangun suatu hubungan itu mudah tetapi mempertahankan suatu hubungan itu membutuhkan proses. Harus ada komunikasi yang terjalin setiap hari. Itulah yang Tuhan mau agar kita jalin komunikasi setiap hari kpd Nya.

5)  aku masih kepikiran penglihatan yang dilihat Petrus. Hari ini aku beljar bahwa jika Tuhan kasih kita pertanda, Tuhan juga pasti kasih kita klarifikasinya. Buktinya Petrus, penglihatan yang dia lihat ada klarifikasinya dgn kedatangan 3 org suruhan kornelius. Jadi aku belajar jika Tuhan bicarakan sesutu kpd kita, Tuhan pasti kasih klarifikasinya dari Tuhan. Kuncinya maukah kita dengar suara Tuhan? Dan memperhatikan klarifikasi yang Tuhan nyatakan? Diperlukan kepekaan mendengar suara Tuhan.

Terimakasih Tuhan buat rhema malam ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar