Laman

Sabtu, 10 Juni 2017

10 juni - Kis 7

Kis 7

Dari pembelaan Stefanus, hari ini aku belajar bahwa aku juga harus bisa siap Sedia mempertanggung jawaban imanku pada Yesus kepada orang lain  yang mempertanyakannya. 

Menjadi pengikut Yesus aku harus mau belajar sejarah PL dan penggenapan apa yang terjadi di PB. Aku pernah diajarkan bahwa untuk bisa memahami apa yang tertulis di PL kita harus memandang pada Yesus, jika tidak memandang kpd Yesus maka kita akan kesulitan mengerti akan PL.  Buktinya ahli2 agama, ahli taurat, orang Farisi yang sangat menghormati hukum taurat dan mennatikan Mesias tidak menerima Yesus.  Hati nurani ahli2 agama ditutupi oleh keagamawian merka. 
Ahli2 agama lebih menghormati Musa, Daud. Padahal Musa sudah berkata seorang nabi seperti aku ini akan dibangkitkan Allah bagimu dari antara saudaramu ayat 37. Sejak jamannya Musa, Allah sudah menubuatkan datangnya Yesus.  Tetapi pada ahli agama, ahli Farisi tidak mengerti akan hal itu. Mata rohani mereka ditutupi oleh keagamawian merka.

Respon : Bapa, aku mohon bukakan aku lebih lagi pengertian akan Firman Mu.  Aku mau belajar lebih lgi akan Firman Tuhan shg akupun siap sedia mempertanggung jawabkan imanku dibanyak orang.  Terimakasih Tuhan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar