Laman

Kamis, 01 Juni 2017

01 Juni - Yohanes 19

Yohanes 19

Demikianlah hendaknya supaya genaplah yang ada tertulis dalam Kitab Suci. Ay 24,30,36

Hari ini aku belajar :
1. bahwa kedatangan Yesus, kematian Yesus semuanya sudah dinubuat dalam kitab suci dlm perjanjian Lama.  Dan semua Nubuatan itu telah digenapi. Ini membuktikan kebenaran isi Alkitab.

2. "Yesus orang Nazareth, Raja orang Yahudi. "   Banyak orang Yahudi yang membaca tulisan itu, sebab tempat di mana Yesus disalibkan letaknya dekat kota dan kata-kata itu tertulis dalam bahasa Ibrani, bahasa Latin dan bahasa Yunani. Ayat 19,20

Banyak orang yang membaca tulisan Raja orang Yahudi pada Yesus. Dikarenakan Letak Yesus disalibkan dekat kota dan orang Yahudi banyak datang ke Yerusalem karena mau merayakan Hari Raya besar yaitu Paskah.  Jadi pemyaliban Yesus dilihat banyak orang.  Dan tulisan itu dibuat dalam Tiga Bahasa yaitu ibrani, Latin dan Yunani. Menunjukkan bahwa Yesus adalah Raja buat segala bangsa. Bukan hanya orang Yahudi tetapi seluruh bangsa.  Karena itulah tujuan Yesus datang menyelamatkan semua suku bangsa termasuk aku bangsa Indonesia. 

3. Yusuf dari Arimatea dan Nicodemus seoarag yang ternama anggota mahkamah agung. Mereka murid Yesus, tetapi sembunyi bunyi mengikut Yesus karena takut pada org Yahudi. Karena mereka adalah orang ternama.  Tetapi lihat apa yang mereka lakukan pada Yesus. Disaat murid2 yang lain tercerai berai Karena rasa takut. Namun Yusuf Dan Nicodemus melawan ketakutan mereka . Mereka melakukan yang terbaik buat Yesus. Nicodemus membawa Minyak mur dgn minyak gaharu ,mengafani Dan merempahi mayat Yesus.

Bapa aku mau belajar iman spt Yusuf Dari Arimatea dan Nicodemus. Walaupun sebelumnya mereka takut mengakui Yesus. Tetapi Akhirnya mereka mengalahkan ketakutan mereka. Merka melakukan yang terbaik buat kematian Yesus.  Tidak ada kata terlambat untuk datang kepada Yesus.

Sbg minoritas aku sadari banyak ketakutan yg terjadi padaku ketika ingin Bersaksi ttg Yesus . Doaku, kiranya biarlah roh keberanian dari Roh Allah yang menyertai stp langkahku.  Shg tidak ada lagi Kata takut untuk Bersaksi ttg Yesus.  Tolong aku Tuhan. Amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar