Laman

Jumat, 16 Juni 2017

15 Juni - Kis 12

Kis 12

Kisah Para Rasul 12:7 (TB)  Tiba-tiba berdirilah seorang malaikat Tuhan dekat Petrus dan cahaya bersinar dalam ruang itu. Malaikat itu menepuk Petrus untuk membangunkannya, katanya: "Bangunlah segera!" Maka gugurlah rantai itu dari tangan Petrus.

Allah berdaulat atas kehidupan anak2Nya. Apapun yang terjadi atas Rasul2 saat itu adalah sepengetahuan Allah. Yakobus mati, Petrus dipenjarakan. Penganiayaan terus terjadi bagi pengikutNya. Namun Allah selalu bekerja, Dia tidak diam begitu saja melihat anak2Nya menderita.

Petrus disebutkan tidur dgn dua rantai membelenggunya. Ayat 6, Petrus bisa tidur berarti dia tidak masalah dgn penderitaannya.  karena biasanya Orang yang punya masalah/pergumulan pasti sulit tidur. Namum Petrus tidur, menunjukkan Ia menerima penderitaan yang dia alamin.

Pertolongan Tuhan tidak pernah terlambat. Herodes susah punya rencana buruk bagi petrus tapi tidak berhasil. Malaikait Tuhan menolong petrus tepat pada waktunya. Selalu ada mujizat bagi anak Tuhan, bahkan disaat kita tidak percaya. Allah berdaulat, Allah siap melakukan muzijat Nya setiap waktu. Apa yang tidak pernah dilihat oleh mata, yang tidak pernah didengar oleh telinga kita, itulah yang disediakan Allah bagi anak2Nya. Spt petrus yg awalnya merasa tdk percaya akan pertolongan Tuhan, ia merasa itu adlah penglihatan. Namun akhirnya Ia sadar bahwa mujizat Tuhan nyata, mujizat selalu ada.

Respon : Tuhan, terimaksih buat penghiburan hari ini, aku percaya muzijat pasti ada sampai sekarang atas hidupku. Allah berdaulat atas hidupku. Allah mengasihiku. Aku mau terus menaruh pengharapanku didalam Mu Yesus Tuhan Rajaku. Amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar