Laman

Kamis, 08 Juni 2017

08 Juni - KIS 5

Kis 5

Mengapa engkau merencanakan perbuatan itu dalam hatimu? Engkau bukan mendustai manusia tetapi mendustai Allah Ay 4

1) Hati2 dalam merencanakan perbuatan dlm hati kita.  Kita pikir jalan yang kita ambil adalah benar,tetapi belum tentu di mata Tuhan . Amsal bilang segala jalan orang bersih menurut pandangannya sendiri tetapi TUHAN lah yang menguji hati.
Ananias dan safira memikirkan jalan yang mereka ambil adl benar dgn menjual tanah dan memberikannya pada Rasul.  Tetapi Ada niat2 tidak baik dlm perencanaan merka. Merka ingin dipuji diantara Rasul dan org percaya, Merka mengatakan bahwa semua adalah hasil penjualan padahal tidak. Akhirnya mereka binasa.  Tuhan mengetahui setiap perencanaan didalam hati kita. Apa maksud tujuan kita melayani Nya? 

2) Kisah Para Rasul 5:41 (TB)  Rasul-rasul itu meninggalkan sidang Mahkamah Agama dengan gembira, karena mereka telah dianggap layak menderita penghinaan oleh karena Nama Yesus.

Waktu baca ayat ini, aku tercengang.  Rasul2 meninggalkan mahkamah dengan gembira.  Bukan dengan ketakutan. Padahal ini bukan pertama Rasul ditangkap.  Dikatakan di ayat 40 Rasul2 disesah= disiksa = dipukuli karena memberitakan kabar Injil.  Namun Rasul2 gembira akan hal tsb. Mereka gembira karena telah melakukan pekerjaan yang Yesus suruh yaitu memberitakan Injil.  Dan mereka terus melakukannya Waluapun telah diancam oleh orng2 Farisi. 

Respon : Menyerahkan segala perencanaan kepada Tuhan.  Baik itu rencana2 pelayanan, serahkanlah kpd Tuhan. Bergembiralah jika Oleh karena mengikut Yesus engkau disiksa /diejek /dicela.  Tetaplah melayani, kerjakan talenta yang Tuhan berikan.  Terimakasih Tuhan. Amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar